Sabtu, 15 Februari 2014

Pidato Pendidikan

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Kepada Bapak, Ibu guru yang saya hormati dan teman teman yang berbahagia kita panjatkan puji dan syukur atas rahmat dan karunia yang allah berikan sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini, tak lupa juga kita panjatkan puja dan puji kita kepada junjungan kita nabi besar kita Muhammad SAW

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang pendidikan yang ada di Indonesia manurut penglihatan saya, pendidikan yang ada di Indonesia ini kurang memadai kita bisa lihat itu di sekitar kita, di daerah terpencil. Bukan di daerah terpencil saja tapi di kota kota besar juga masih banyak anak anak yang tidak sekolah. Disini juga saya akan membahas factor factor yang mempengaruhi banyak anak yang tidak sekolah.

Pertama biaya sekolah yang cukup mahal, membuat anak anak yang kurang mampu tidak bisa membayar biaya sekolah, walaupun pemerintah sudah menyelenggarakan wajib belajar 9 tahun, tetapi masih banyak sekolah yang memungutnya dengan nilai yang tinggi. Padahal dengan pemerintah menyelenggarakan wajib belajar 9 tahun itu seharusnya dapat meringankan anak anak yang kurang mampu bisa sekolah gratis sampai tingkat SMP.
Kedua minimnya sekolah di daerah terpencil, seharusnya pemerintah bisa dah harus mendirikan sekolah sekolah dan mengirimkan guru guru ke daerah daerah terpencil  jika tidak, maka anak anak di daerah terpencil tidak akan mendapatkan pendidikan yang seharusnya didapatnya.

Ketiga orang tua seperti yang kita ketahui sekarang banyak orang tua yang tidak perduli terhadap anaknya, sehingga menyebab kan anaknya menjadi malas bahkan sampai ada anak yang menjadi broken home karena orang tuanya lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan dengan anaknya. Tidak hanya itu banyak orang tua yang kurang mampu malah menyuruh anak mencari uang dan tidak diizinkan sekolah.

Terakhir yang paling penting adalah kesadaran diri kita, kenapa kesadaran diri kita? Karena jika kita tidak mempunyai kesadaran untuk mencari ilmu ataupun pergi sekolah kita akan malas untuk sekolah. Ditambah lagi dengan teknologi yang semakin maju ini yang membuat anak anak lebih mementingkan berbagai macam teknologi itu dibanding dengan sekolah. Sekarang ini tidak sedikit siswa siswi yang membolos sekolah hanya untuk bersenang senang atau pun pergi ke warnet.

Jadi seharusnya sekolah memungut biaya sekolah tidak terlalu mahal karena telah dibantu oleh pemerintah, pemerintah pun harusnya memberi kesempatan kepada anak anak yang berada didaerah terpencil untuk sekolah dengan mendirikan sekolah dan mengirim guru ke daerah terpencil, tidak hanya itu seharusnya orang tua pun lebih memperhatikan anaknya, dan kitapun harus memiliki kesadaran untuk mencari ilmu.

Sekian pidato dari saya mohon maaf atas kesalahan kata dari saya karena saya hanya manusia biasa.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar